Inspirasi-ku

Inspirasi, sesuatu yang bisa mengilhami, sesuatu yang bisa menjadikan Aku lebih bersemangat, menjadikan kita lebih hidup, dan menjadi dasar untuk Aku beraktifitas sehari-hari.

Ternyata inspirasi itu tidak harus di dapat di tempat yang tenang, semacam pantai, gunung, sawah, dan lain-lain. Inspirasi bisa Aku dapat dimana saja, kalau Aku mau membuka mata-ku lebih lebar dalam melihat dunia. Jikalau Aku mau melihat sesuatu dari jendela yang berbeda, melihat sesuatu tidak hanya dari depan, tapi juga belakang, atas, bawah, samping.

Siapa bilang inspirasi tidak bisa Aku dapat di pasar yang becek, di tempat kumuh dan kotor, di kolong jembatan, di tempat sampah, di manapun itulah..?? Dunia ini sudah cukup berwarna, hanya terkadang Aku memandang dunia hanya dengan hitam putihnya saja.

Ya, terkadang Aku terlalu picik dalam memandang sesuatu hal, terkadang Aku terlalu melihat cover buku, bukan isinya. Yah, belenggu pikiran. Terkadang belenggu itu mengganggu pikiran-ku, mengotorinya dengan berbagai asumsi dan interpretasi. Tidak semua hal buruk itu adalah buruk, terkadang, sesuatu yang indah itu terlahir dari sesuatu yang buruk, seperti transformasi ulat menjadi kupu-kupu.

Aku belum bisa membebaskan pikiran-ku, Aku belum bisa mengepakan sayap lebih kencang dan lebih lebar, Aku belum bisa melompat lebih tinggi, Aku belum bisa menggapai bintang. Mengapa..?? karena Aku disibukan oleh asumsi-asumsi yang dibentuk pikiran-ku, asumsi-asumsi yang dibuat oleh lingkungan-ku. Aku belum bisa lepas dari belenggu pikiran-ku. Aku masih terlalu sempit memandang suatu hal. Aku belum bisa melihat sesuatu hal dengan lebih dekat, seperti yang pernah dikatakan Uci Nurul kepada Sherina dalam lagunya “Lihat Lebih Dekat”.

Ya, jikalau Aku bisa membebaskan belenggu pikiran-ku, mungkin Aku bisa mendapatkan inspirasi itu, mendapatkan kembali hidupku, mendapatkan kembali dunia-ku yang selama ini terhalang oleh belenggu. Mengapa Aku belum bisa bebas..??

Aku bisa.. ya, Aku pasti bisa..

Jika kamu menginginkan sesuatu, segenap alam semesta akan membantumu mencapainya..

4 thoughts on “Inspirasi-ku

  1. maneh sih fesbukan wae!!!jadi ajah dunia sebatas status orang, hahahahahaha!!!!!baca tetralogi buru geura!inspirasi pisan! tapi pas fesbukan deui urang jadi sempit deui haha! baca geura ry, jadi asa hayang geura merdeka, dijajah keneh urang teh ternyata.

  2. gak punya ry…cuma punya yang ke2 sekarang lagi di agung ma yang ke 4 cari we di zoe apa taman bacaan lain…atau ke perpusnya katedral hahaha culik temen kamu yang katolik terus minta pinjemin buku di perpusnyah, dulu mah saya nyulik si Om Chris, hehehehe

Leave a Reply

