Barrack Obama Sculpture at Menteng, Jakarta, Indonesia..?? what..?? (r u sick..??)

Hahahahahahahahahahhahahaha..!!!

Hanya bisa tertawa mendengar berita bahwa hari ini baru saja diresmikan patung Presiden Amerika, Barrack Obama di taman Menteng, Jakarta. Kenapa..?? hahahaha, ya lucu aja.. kok Obama..?? sudahkah bangsa Indonesia ini lupa dengan pahlawan-pahlawannya..?? tokoh-tokohnya..?? sehingga untuk mencari motivasi pun harus mengambil tokoh dari luar.

Memang tidak ada yang salah, namun aneh. Katanya sih yang saya baca di berita di kompas, patung ini dimaksudkan sebagai motivator pelajar Indonesia untuk menggapai cita-citanya nanti. Hey.. apakah sudah kehilangan sosok pahlawan sebagai motivator bangsa Indonesia ini..?? bagaimana dengan tokoh2 Budi Utomo yang dulu pun pernah belajar, bahkan memperjuangkan bangsa kita saat itu untuk tidak lagi buta huruf, dan lepas dari penjajahan pola pikir yang dilakukan Belanda, keluar dari kekangan bangsa-bangsa eropa. Apakah cerita2 dan pengalaman2 pahlawan2 kita dulu itu kurang hebat..?? atau kita saja yang tidak pintar mengambil pelajaran dari pendahulu kita sendiri..??

Gak sopan kali pun bangsa kita ini, tidak menghormati orang tua kita sendiri, dari bangsa dan tanah sendiri. Udah gak punya moral bangsa kita ini tidak cinta lagi dengan apa yang sebenarnya sudah kita miliki dari dulu. Udah bosan kita dengan rumah kita sendiri..?? udahlah, pindah aja maneh ke luar negeri..!! jadi penduduk sana..!!

Gak salah memang menjadikan Obama sebagai inspirator, namun pembuatan patung itu nampak sebagai sikap yang berlebihan.

“Patung ini mengingatkan, Obama dulu sering sekali bermain di sekitar sini. Dan sekarang dia adalah pemimpin dunia,” demikian dikatakan Ron Muellers Ketua Yayasan “Friends of Obama” dalam sambutannya pada peresmian patung Barrack Obama, Kamis (10/12/09).

Oke, pak Ron, mungkin anda bukan orang Indonesia, jadi bisa ngomong kek gitu. Dengan statement anda seperti itu, maka anda mengakui bahwa Obama itu pemimpin DUNIA..!! Hei..!! Obama itu pemimpin AMERIKA bung..!! bukan Dunia..!!! Obsesi Amerika menjadi seperti itu memang, namun Dunia tidak akan dipimpin oleh Amerika Bung.. lihat saja..!!

Cem totol juga memang orang Indonesia ini.. Ahhhh.. pantas saja bangsa kita gak maju-maju dan gak besar-besar..

saya pernah baca Quotenya Jendral Sudirman di museum Vreddeburg, Yogyakarta, dan saya pun pernah menulis di blog saya sebelumnya, bisa dilihat disini >> klik <<

bunyinya kira-kira seperti ini :

“Bangsa yang Besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa Pahlawannya…”

Yah, saya hanya mengungkapkan pendapat saya, entah dengan pikiran kawan2, bapak2, dan ibu2 diatas sana yang memiliki ide untuk membuat patung Barrack Obama di Menteng.

7 thoughts on “Barrack Obama Sculpture at Menteng, Jakarta, Indonesia..?? what..?? (r u sick..??)

  1. klu menurut saya sih,tidak apa-apa juga patung obama dipajang, dan saya cukup mengerti bahwa banyak sekali pahlawan2 indonesia yang cukup berjasa bagi negeri kita ini. Namun sebenarnya patung-patung para pahlawan kita ini pun sudah banyak bisa kita lihat diseluruh indonesia, apalagi dijakarta.
    Sosok gambaran seseorang yang dibuat patungnya itu merupakan gambaran dari seorang tokoh yang dapat dijadikan sumber inspirasi bagi kita dan semua jasa-jasa yang telah dilakukan oleh seorang tokoh tersebut. Serta perlu diingat, bahwa patung obama tersebut bukanlah patung obama sebagai seorang president yang memakai pakaian jas rapih dan dewasa, namun patung yang didirikan di menteng itu merupakan sosok obama pada waktu dia masih kecil yang mana menurut saya gambaran dia pada saat dia masih kecil yang selalu bermimpi dan menaruh harapan “HOPE” besar bagi dirinya untuk dapat mewujudkan mimpi2nya itu, apalagi dulu waktu dia masih SD dia pernah tinggal dan sekolah dimenteng. Sebenarnya kalau kita membaca buku tentang kisah obama sedari kecil hingga saat ini menjadi president America Serikat mungkin kita bisa mengerti inspirasi seperti apa yang kita dapat dari Obama itu.jadi rasanya saya cukup bangga dengan dia bisa menjadi pemimpin di USA yang notabenenya dia itu bukan asli orang bule lho sehingga kita tahu darimana asal-usulnya dan bagaimana dia bisa menjadi seorang president USA. Menurut saya dia berhasil mewujudkan harapan serta mimpi-mimpinya itu, dan itulah yang bisa dijadikan contoh buat generasi2 yang lain, untuk bisa menggapai cita2 dan mimpimu setinggi langit atau istilahnya obama adalah ” HOPE we can believe in” hehehe.Oh iya perlu diingat juga lho kawan kalau SBY itu masuk dalam peringkat WORLD LEADER versi G20 Summit, nah coba diartikan lagi WORLD LEADER itu kan arti bahasa indonesianya “pemimpin Dunia” bukan?
    nah rasanya ga perlu diperdebatkan masalah pemimpin dunia itu siapa, itu hanya sebagai arti lain sebagaim president dari sebuah negara, bukan maksudnya ingin menguasai dunia yah.

    salam

  2. Barack Obama. Nama itu memang seolah sering membahana di negeri ini, hanya karena alasan sederhana bahwa ia penah tinggal di Indonesia. Suatu hal yang wajar, namun apabila sampai dibuatkan patung di sebuah taman umum, rasanya perlu dipertimbangkan lebih jauh.

    Bukan bermaksud merendahkan, namun lebih kepada sebuah refleksi. Negeri ini mempunyai banyak pahlawan yang rasanya lebih tepat untuk dikenang.
    Cara Membuat Blog

  3. uh..iya, saya lebih setuju kalo si patung ntu dibuat di sd menteng ajah atau di depan rumah pa ron sebagai ketua yayasan, nyahahaha….menurut saya patung itu kaya peringatan, penghormatan, pemujaan???? jadi ketika patung itu ada di indonesia di tempat umum di indonesia sebaiknya patung itu adalah patung orang yang berjasa buat bangsa indonesia. dan masih banyak orang selain obama yang berbuat banyak untuk indonesia. menurut saya ini mah cara yang kabina-bina teuing untuk menyayangi om barrack.

    mungkin kalo dia bersedia mengurangi emisi gas rumah kaca dan jual jatah karbonnya ke kita dan masang roof garden di kawasan menteng dan jakarta saya setuju dia ada di menteng.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s