Bandung Kota Sampah..???

Minggu, 27 Desember 2009 saya dengan beberapa kawan saya, sebut saja Qjat, Yogi, Chandra, dan Decky abis pulang dari nikahan kakaknya si Ahmad, temen kami satu kuliahan. Nah, sepulangnya dari sana, karena si Qjat yang bawa mobil, akhirnya si yang numpang ini akan di dropnya di depan kampus saja. Saat perjalanan menuju kampus tercinta, eh, ternyata macet di Kebun Binatang Bandung. Okelah, sambil nyanyi2 dan ngobrol aneh2 kami melewati kemacetan tersebut dengan sukacita.

Nah, tiba2, mobil Avanza di depan mobil  kami membuka kaca tengahnya dan serta merta melempar bungkus Pop Mie yang masih ada isinya dan airnya ke trotoar jalan. Plung.. Bray..!!!

Asu lah.. tiba2 saya mengumpat2 di mobil. Parah itu mobil.. dengan seenak jidatnya buang sampah sembarang ke atas trotoar. Mobil aja bagus, kelakuan kok kayak tukang angkot..??!! gak punya otak itu orang2 yang ada di dalam mobil. Saya melihat sekilas, memang banyak anak2 di dalamnya. Tapi kok kek gitu kelakuannya..?? Selidik punya selidik, yang buang sampah tadi adalah ibu2, terlihat dari bayang2 jendela mobil belakangnya.

Si Ibu gak mengajarkan hal yang baik ke anak2nya, Asu lah..!! pake otak Bu..!!

Sebenernya, saya lebih kesal, karena melihat mobilnya berplatkan B, Jakarta..!! tambah Asu lagi ini orang..!! udah numpang liburan di kota orang, eh, malah nambah sampah.. emang dasar sampah tu orang..!!

Yah, lalu macet kembali berlanjut, jalan dikit2, dan ketika jalan beberapa meter lagi, eh, si kaca terbuka lagi. Kali ini Botol susu Bendera yang meluncur dari dalam mobil keluar ke Jalan.

Anjing lah emang ini kelakuan..!! SAMPAH..!!!

kok bisa si orang2 di dalam mobil itu membuang sampah sembarangan tanpa rasa bersalah..??!! gak sekolah kayaknya..!!!

============================================

Tolong, jangan dicontoh kelakuan seperti itu..!!! kita masih punya otak yang bisa digunakan untuk berfikir. Sampah adalah masalah sepele sebenarnya. Coba tolong pake dulu itu otak..!! Kebiasan jelek emang orang Indonesia itu MALAS..!! kalo ada sampah, bo yo simpen dulu aja di kantong kresek, nanti kalo ketemu tong sampah, baru buang. buang sampah kok di Jalan..??!!

Lagi, saya bukan mendiskreditkan orang Jakarta yang berlibur di Bandung juga, tapi tolong tertib lah..!! gak di Bandung, gak di Jakarta, gak di Jogja.. tolong jangan buang sampah dimana aja..

Tai lah kelakuan orang Indonesia yang kayak begini..!! kapan kita mau berubah untuk tidak MALAS dan belajar DISIPLIN..??!!!

Hei pengendara Avanza B 2672 HC entah itu mobil pinjaman, rental, atau sendiri.. pake otak lo dong..!! Sampah..!!

===============================

Maap, Tulisan ini banyak Umpatan.. saya hanya mengungkapkan kekesalan saya saja mengenai kelakuan2 orang2 di sekitar saya.. jangan diangkat menjadi kasus seperti Kasus Bu Prita.. saya hanya mengapresiasikan emosi saya.. saya tidak membunuh orang.. saya hanya berpendapat dan memberi masukan..

===============================

Ini gambar mobil yang buang sampah dimana aja.. sayang, saya gak dapet foto pas dia lagi buang pop mie dan botol susu Benderanya..

4 thoughts on “Bandung Kota Sampah..???

  1. biar bru bca tulisan lo…

    *demenn w.!.

    aio pngaruhi orang skitar bwad PEDULI LINGKUNGAN SENDIRI.!.

    tapi teteb ACTION.!.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s