Bandung, Kotaku…

Bandung 2008/2013 dipimpin oleh walikotanya, Bapak H. Dada Rosada, S.H., M.Si. Visi dan Misi kota Bandung dapat dilihat dalam web berikut http://bandung.go.id. Dalam misi kota Bandung yang nomor 4, terutama yang saya perhatikan, yaitu : Meningkatkan penataan Kota , yang mencakup pemeliharaan serta peningkatan prasarana dan sarana kota agar sesuai dengan dinamika peningkatan kegiatan kota dengan tetap memperhatikan tata ruang kota dan daya dukung lingkungan kota.

Saya bingung dengan kalimat misi diatas. Meningkatkan penataan kota..?? memelihara dan peningkatan prasarana dan sarana kota..?? memperhatikan tata ruang kota..?? yang saya temukan malahan :

1. Jalan Rusak dimana-mana. mungkin hampir 90% jalan di kota Bandung rusak. Cem Tai lah ku tengok.

2. Alih Fungsi lahan, contohnya Punclut yang harusnya jadi daerah konservasi dan resapan air mau dijadikan kawasan komersil.

3. Pembangunan yang tidak sesuai dengan aturan. Contohnya pembangunan pasar baru Balubur. Harusnya di persimpangan itu gak boleh ada kegiatan yang bisa mengganggu lalu lintas. Disamping itu, daerah itu emang bukan diperuntukan untuk lahan komersil.

4. Banjir mulu kerjaan.. (terlepas dari kasus Banjir yang di Bale Endah, itu udah masuk Kab. Bandung, tapi da tetep weh kuduna nu kitu teh teu aya nya..??)

5. Mungkin masih banyak yang lain lagi yang saya tidak perhatikan…

Haduh, entah kenapa si bapak ini..?? banyak kepentingan kali yah pak..?? sampe2 RTRW (rencana tata ruang wilayah) Bandung katanya dimanipulasi sama oknum2nya Bapak…?? makanya kenapa bisa Punclut bisa berubah fungsi, karena RTRWnya aja di manipulasi..

Nah, sekarang apa alasan untuk tidak memperbaiki jalan lah minimal. Melihat jalanan di kota Bandung udah gak relevan lagi untuk jadi yang namanya jalan raya. Kalo hujan, udah jadi kayak solokan ajalah itu jalan-jalan. Alasannya tidak ada dana..?? APBD..?? waduh, pajak dari masyarakat, pajak dari pusat2 hiburan di Bandung dikemanain Pak..?? uang pajak dikemanain Pak..??

===================================================

Maaf, saya bukan mencerca dan mau menjatuhkan, tapi saya hanya ingin menyalurkan aspirasi saja. Karena saya tidak tahu harus mengeluarkan aspirasi saya kemana.. Jangan tahan saya kayak Ibu Prita..

kalo mau lihat gimana rusaknya jalan2 di Bandung, bisa liat di sini ==> klik..

kalo mau lihat gimana rusaknya kebijakan2 di Bandung, bisa liat disini ==> click..

22nya saya dapet dari facebook, mungkin harus log in dulu ke facebook, baru bisa liat.. =)

8 thoughts on “Bandung, Kotaku…

  1. so, jangan salahin ilmuan n insinyur Bandung yang dianggap tidak berkontribusi bagi berkembangnya bandung.
    Semuanya mentah pada tahap kebijakan pusat :p

  2. kamu kan orang cimahi ry..
    wkwkkk. piss!

    kamu juga anak itb, jat. walopun lg di ausie jgn lari dari tanggung jawab.. hhhaaaa

Leave a Reply

