Wakil Rakyat Indonesia

Wakil rakyat..

artinya apa yah.?? setau saya sih wakil rakyat itu harusnya mewakili rakyat.. menjadi pelayan rakyat.. menjadi pesuruh rakyat..

Tapi, bukan itu yang saya temui dalam dunia sebenarnya.. Kejadian aktualnya adalah wakil rakyat dilayani oleh rakyat.. bagaimana tidak..?? semua fasilitas, gaji besar, dan berbagai tunjangan diberikan kepada para wakil rakyat kita.. nah, itu semua dari mana..?? APBN.. APBN darimana..?? sumber terbesar APBN sekarang adalah Pajak.. yah, memang berganti2 tempat dengan penghasilan dari sektor migas. Berarti, secara tidak langsung, si pejabat2 diatas sana itu dibiayai oleh rakyat kan..??

Sekarang ada aturan baru, bahwa pajak untuk hiburan dan bioskop naik lagi.. maunya apa sih..?? nambah tebel dompet2 bapak2 dan ibu2 diatas..??!! daripada menambah biaya lagi, mendingan anggaran belanja Bapak2 dan Ibu2 yang terhormat yang seharusnya lebih dikontrol.. bukan malah menambahkan lagi beban pajak bagi rakyat kalo memang APBNnya kurang.. cobalah itu tunjangan, fasilitas, dan gajinya dikurangi dari setiap bapak2 dan ibu2 yang duduk di pemerintahan sana..

saya melihat contoh kasus sehari2 saja. Kalo ada pejabat lewat, pasti aja kalo gak jalan ditutup, ya pake voorider yang kagak bakalan kena macet.. haduuuh.. kalo gak mau macet, ya benahilah Lalu lintasnya.. bukan malah nyuruh polisi biar buka jalan untuk Bapak..!! Egois sekali bapak..!!

seperti apa kata Iwan Fals dalam Lagunya, Surat untuk wakil rakyat

Surat Buat Wakil Rakyat
Iwan Fals/Ma’mun ( Album Wakil Rakyat 1987 )

Untukmu yang duduk sambil diskusi
Untukmu yang biasa bersafari
Disana di gedung DPR

Wakil rakyat kumpulan orang hebat
Bukan kumpulan teman teman dekat
Apalagi sanak famili

Dihati dan lidahmu kami berharap
Suara kami tolong dengar lalu sampaikan
Jangan ragu jangan takut karang menghadang
Bicaralah yang lantang jangan hanya diam

Dikantong safarimu kami titipkan
Masa depan kami dan negeri ini
Dari Sabang sampai Merauke

Saudara dipilih bukan di lotere
Meski kami tak kenal siapa saudara
Kami tak sudi memilih para juara
Juara diam juara he eh juara hahaha

Untukmu yang duduk sambil diskusi
Untukmu yang biasa bersafari
Disana di gedung DPR

Dihati dan lidahmu kami berharap
Suara kami tolong dengar lalu sampaikan
Jangan ragu jangan takut karang menghadang
Bicaralah yang lantang jangan hanya diam

Wakil rakyat seharusnya merakyat
Jangan tidur waktu sidang soal rakyat
Wakil rakyat bukan paduan suara
Hanya tahu nyanyian lagu “setuju”

Wakil rakyat seharusnya merakyat
Jangan tidur waktu sidang soal rakyat
Wakil rakyat bukan paduan suara
Hanya tahu nyanyian lagu “setuju”

Wakil rakyat seharusnya merakyat
Jangan tidur waktu sidang soal rakyat
Wakil rakyat bukan paduan suara
Hanya tahu nyanyian lagu “setuju”

Wakil rakyat seharusnya merakyat
Jangan tidur waktu sidang soal rakyat
Wakil rakyat bukan paduan suara
Hanya tahu nyanyian lagu “setuju”

==============================

haduuuuuh, kapan yah para pejabat di kita bisa lebih merakyat.. bisa lebih peduli dengan keadaan di sekitarnya.. Indonesia bukan hanya sebatas halaman gedung MPR/DPR pak.. Indonesia itu juga tidak sebatas Jakarta pak.. Indonesia terbentang dari Pulau We si Aceh sampai Merauke di Papua sana Pak..!!!

Atau memang bapak2 dan Ibu2 disana tidak mengerti apa sebenarnya tugas wakil rakyat..?? hanya tergoda dengan tunjangan, harta, dan jabatan..?? bukannya memikirkan perut-perut yang kelaparan..?? sekolah yang roboh..?? eh, malah masalahin gedung MPR/DPR yang miring.. Menara Pisa yang tinggi aja masih bisa berdiri Pak..!!

Tolong lah Pak..!!! Bapak2 dan Ibu2 akan dimintai pertanggung jawabannya nanti.. kalo tidak sempat rakyat yang meminta tanggung jawab Bapak dan Ibu, Tuhan pasti akan kok Pak.. =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s