Berburu Rasi Bintang part.1

Waaah, sudah lama tidak menulis, karena malas dan hal yang lainnya.. hehehe.. ya sudah..

19 Juni  2010, malam minggu.. 19.30an saya turun dari mobil, mau masukin ke garasi, eh, liat ke langit, lagi penuh bintang. Yah, seperti biasa, hanya menikmati saja. Sekitar 21.15an saya dapet sms yang isinya kira2 gini : “Ry.. langitnya lg bgs bgt. sy bs liat scorpio dg jelasnya“.

Yah, tertariklah saya untuk liat kembali keluar.. celingak-celinguk gak jelas, dan akhirnya bersama om EOS, saya berburu, kebetulan centarus dan crux (selatan), dan scorpio (agak tenggara, diatas kepala kita) sedang mudah untuk diburu. Ada libra, virgo, dan vega, tapi tidak terlalu jelas. Jadi saya hanya bisa dapat 3 rasi untuk perburuan part.1 ini.. hehehehe.. here they are..

Centaurus dan Crux (pari)

Centaurus dan Crux (pari)

Scorpio

Scorpio

Hasil yang tidak terlalu bagus memang, hehehe, tapi cukup lah untuk kali pertama saya berburu dengan om EOS. Mudah2an kesempatan berburu lainnya lebih bagus hasilnya. =)

Di rasi bintang Scorpio, itu ada bintang merah yang paling terang, terletak di lehernya scorpio. Namanya Antares. Bintang paling terang di rasi bintang ini. Kalau Crux (pari) dan centaurus biasanya digunakan sebagai petunjuk arah selatan. 2 rasi bintang ini paling gampang dilihat kalau lagi musim kemarau di arah selatan, terutama karena adanya Rigil Kent dan Hadar di kaki depannya centaurus.. itu menurut saya 2 bintang yang paling mudah dilihat untuk musim kemarau sekarang..

Selamat ber-sky gazing dan menemukan bintang.. =)

5 thoughts on “Berburu Rasi Bintang part.1

  1. Akhirnya aku tau rasi Grux! ^^
    iya, langit lagi indah-indahnya, bro. sayang langit balikpapan masih sering hujan. have a great day there.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s