Makna..

“jangan mudah atau sering mengucap kata MAAF, nanti makna sesungguhnya hilang..”
quote by : Ratih Primadian

MAAF, SAYANG, CINTA..
kadang kita terlalu mudah mengatakannya. misalnya : “Eh Say, udah makan belum..??” atau “Halo cinta.. lagi ngapain..” kata-kata yang biasanya digunakan dalam hubungan kita dengan orang yang sudah dekat dengan kita.

Entah dirasakan oleh semua orang atau tidak, saya sedikit banyak setuju dengan quote dari kawan saya, Ratih.

Analoginya seperti barang yang sudah terlalu sering dipake, akhirnya gampang rusak dan butut.. Makna Maaf, sayang, dan cinta pun kayaknya bisa berkurang kalo keseringan dipake.. hehehe..

sekali2 aja deh pake kata itu, kawan.. hehehe.. makna cinta dan sayang itu sepertinya dalam sekali buat orang2 terkasih dalam hidup kita. jangan sampe kita mengucapkannya tanpa ada makna dan rasa yang mendalam.

Apalagi kata maaf. Mungkin semua pernah merasakan bagaimana sulitnya minta maaf pada seseorang. Ya, mungkin karena dia terlalu sering mengumbar kata maaf, sehingga maknanya hilang, yang ada hanya keluaran kata di mulut tanpa makna. entahlah. Jika kita tidak sering menggunakan kata maaf, seharusnya kesalahan yang kita lakukan pun semakin sedikit. mungkin juga ini salah satu efek dari jangan terlalu menggumbar kata maaf, supaya kita lebih berhati-hati dalam bertindak, terutama pada orang-orang yang kita sayangi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s