Sunyi, Dingin..

Sunyi sekali.. seperti gurun malam hari.. tidak, lebih sunyi dari itu.. Gurun masih memiliki suara.. pasir yang bergesekkan, angin yang berhembus, atau derik ular yang mencari mangsa.

Kesunyian pekat, tanpa warna, tanpa kata, tanpa rasa..

Percuma nampaknya, jika aku berusaha menambahkan bumbu pada setiap kesempatan, percuma nampaknya aku selalu berusaha menambahkan warna pada kanvas gambar. Jika hasilnya tetap tidak berasa dan tidak berwarna.

Sepertinya memang tidak ada yang menghiraukan..

Apakah harus selalu aku yang berupaya menyalakan lampu supaya ruangan ini terang..?? apakah harus selalu aku yang membawa gitar supaya ruangan ini lebih bernada..?? apakah aku yang harus selalu menyalakan perapaian supaya ruangan ini hangat..??

sulitkah membawakan sebatang korek untuk dinyalakan..?? sulitkah menemukan sedetik celah waktu ditengah hiruk pikuknya hidup..?? Sulitkah menambahkan sedikit rasa pada masakan ini..?? yah, mungkin memang sulit bagimu..

Lalu untuk apa sayap burung diciptakan berpasangan, kiri dan kanan..?? untuk apa ada siang dan malam yang menyelimuti dunia bergiliran..?? jika yang kutemui selalu ruangan gelap dan dingin.. tidak berasa. Membekukan pikiran, membuatmu kehilangan rasa, membuatmu berubah menjadi makhluk berdarah dingin.

Dingin, seperti Es di kutub utara. Keras, dingin, sulit mencair, sekalipun hangatnya matahari selalu coba aku bawakan..

Aku bukan Ulama sufi yang memiliki kesabaran sebesar gunung Himalaya.. Aku hanya tidak ingin kehilangan diriku, ikut membeku.. Aku mulai merasakan diriku membeku sekarang, gelap.. Tidak hangat seperti dulu.. Jangan bertanya jika aku tidak lagi kuat menggenggam matahari seperti dulu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s