Sukses

Sukses itu ternyata tidak dilihat dari materi. Sukses itu bukan berarti menjadi orang yang memiliki uang banyak. Sukses itu bukan berarti memiliki kekuasaan yang luas atas segala sesuatu di sekelilingnya.

Sukses itu sangatlah subjektif..

Sukses itu parameternya adalah pencapaian. Sukses itu adalah saat kita bisa meraih segala sesuatu yang menjadi tujuan kita, yang kita impikan. sangat subjektif kan..?? tergantung dari masing-masing individunya.

Yang menjadi parameter sekarang adalah tujuan. Makanya kenapa tujuan ini menjadi penting dalam sebuah pencapaian. Orang akan mati saat kehilangan tujuan, saat kehilangan mimpi terhadap hidup yang dia miliki.

Bijak-bijaklah kita dalam mendefinisikan tujuan hidup kita, tujuan yang ingin kita capai. Karena itu akan menentukan kadar kesuksesan kita.

Orang-orang dengan tujuan yang tinggi dan hebat tentu kadar sukses nya akan lebih baik daripada yang tujuannya biasa-biasa saja. Namun ini akan memiliki konsekuensi yang cukup fair. Untuk mencapai sebuah tujuan yang tinggi itu tidaklah semudah mencapai tujuan dengan level yang lebih rendah.

Jadi.. tentu saja sukses itu sangatlah subjektif. Dan masing-masing individu memiliki pilihan atas tujuan hidupnya, memiliki pilihan untuk kesuksesan hidupnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s